BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

"...Nothing is True, Everything is Permitted..."

"...Nothing is True, Everything is Permitted..."

Friday 27 January 2012

mari bermuhasabah :)

Assalamualaikum :)

To Saudara-saudara SeMuslim saya yang dikasihi sekalian..
To my non-Muslim readers,this is not offensive..please open your mind and you may get some new info :)
Mari kita merenung sekejap,celoteh ini..

Membaca Zodiak boleh menyebabkan Solat TAK DITERIMA 40 Hari!

=.="
yes..I'm sure,some of us like to read our horoscope ait?


haih..yes,I like to read too..just for fun je punn..
So,you must know what zodiac is right??Everybody knows..
But,you must read this:

Ramalan Bintang Adalah Sihir
Rasulullah Shallahu alaihi wa sallam bersabda: 
“Siapa yang mempelajari ilmu nujum berarti ia telah mempelajari cabang dari ilmu sihir, apabila bertambah ilmu nujumnya maka bertambah pulalah ilmu sihirnya.” 
(HR Ahmad dengan sanad hasan). 

Hadits ini dengan jelas dan tegas menyatakan bahwa ilmu nujum (yang termasuk dalam hal ini adalah ramalan bintang) merupakan bagian dari sihir. Bahkan Rasulullah menyatakan bahwa apabila ilmu nujumnya itu bertambah, maka hal ini berarti bertambah pula ilmu sihir yang dipelajari orang tersebut. Sedangkan hukum sihir itu sendiri adalah haram dan termasuk kekafiran, sebagaimana Allah berfirman yang artinya: 
“Dan mereka mengikuti apa yang dibaca oleh syaitan-syaitan pada masa kerajaan Sulaiman (dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir), Padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir), hanya syaitan-syaitan lah yang kafir (mengerjakan sihir).”
 (Qs. Al Baqarah: 102)



Hukum Membaca Ramalan Bintang
Orang yang membaca ramalan bintang/zodiak baik itu di majalah, koran, website, melihat di TV ataupun mendengarnya di radio memiliki rincian hukum seperti hukum orang yang mendatangi dukun, yaitu sebagai berikut:
Jika ia membaca zodiak, meskipun ia tidak membenarkan ramalan tersebut. maka hukumnya adalah haram, sholatnya tidak diterima selama 40 hari. 
Dalilnya adalah:
“Barangsiapa yang mendatangi peramal, lalu menanyakan kepadanya tentang sesuatu, maka tidak diterima shalatnya selama 40 hari.” 
(HR. Muslim)

Jika ia membaca zodiak kemudian membenarkan ramalan zodiak tersebut, maka ia telah kufur terhadap ajaran Muhammad Shallahu alaihi wasallam. 
Rasulullah bersabda:
 “Barang siapa yang mendatangi tukang ramal atau dukun, lalu mempercayai apa yang diucapkannya, maka ia telah kufur dengan wahyu yang diturunkan kepada Muhammad Shallahu alaihi wasallam.” 
(Hadits sahih Riwayat Imam Ahmad dan Hakim).
Jika ia membaca zodiak dengan tujuan untuk dibantah, dijelaskan dan diingkari tentang kesyirikannya, maka hukumnya terkadang dituntut bahkan wajib. (disarikan dari kitabTamhid karya Syeikh Shalih bin Abdul Aziz Alu syaikh dan Qaulul Mufid karya Syeikh Utsaimin dengan sedikit perubahan)...

K3..ada artikel lagi panjang..can go HERE

Jap3..mesti ada statement begini:
"laaaa..lekk arr,just for fun je,bukan percaya pun.."
ya..memang 'just for fun' jee,tapi harus diingati,Allah S.W.T tak 'fun fun' dengan amalan kita dan perlakuan kita..INGAT..kita ni sekadar hamba yang daif dan lemah..jadi Kembalilah kepada Allah,okayy?
Wallahualam..

*sekadarmengingatidirisendiridanoranglain :)


0 Shouts!: